Senin 14 Oct 2019 16:46 WIB

Barcelona Segera Sodorkan Kontrak Panjang untuk Ansu Fati

Barcelona memasang nilai pelepasan Fati hingga mencapai 100 juta euro.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain muda Barcelona Ansu Fati
Foto: EPA
Pemain muda Barcelona Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan segera menawarkan kontrak jangka panjang buat Ansu Fati. Manajemen Blaugrana tidak mau kehilangan salah satu pemain muda terbaiknya saat ini. Dalam klausul kontrak baru itu, Barcelona memasang nilai pelepasan Fati hingga mencapai 100 juta euro.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Senin (14/10), Barcelona segera menawarkan perpanjangan kontrak buat winger berusia 16 tahun tersebut. Pada pertengahan Juli silam, Fati sebenarnya sudah menandatangi kontrak profesional pertamanya bersama Barcelona, yang akan berakhir pada 2022.

Baca Juga

Langkah ini, lanjut laporan tersebut, dilakukan Barcelona sebagai bentuk proteksi terhadap Ansu Fati. Dengan performa impresif yang ditunjukkan Ansu Fati pada awal musim, bukan tidak mungkin tawaran-tawaran dari klub besar Eropa bakal berdatangan guna menggoda pemain yang lahir di Guinea-Bissa tersebut hengkang dari Barcelona.

Selain tawaran kontrak berdurasi panjang, Barcelona juga dikabarkan akan tetap mempertahankan Fati di tim utama Blaugrana hingga akhir musim ini. Kebijakan ini diharapkan bisa membantu Fati terus berkembang dan beradaptasi di level tertinggi.

Dipromosikan dari Barca U-19 pada awal musim ini, Fati dipersiapkan untuk mengisi kekosongan di lini serang Barcelona, usai cedera yang sempat menimpa Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele. Namun, Fati justru mampu tampil begitu impresif. Berbagai rekor pun dipecahkan pemain yang telah dipanggil memperkuat timnas Spanyol U-21 tersebut.

Fati tercatat menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona di pentas La Liga, tepatnya pada laga kontra Osasuna, akhir Agustus silam. Pada saat itu, Fati baru berusia 16 tahun 304 hari. Tidak berhenti sampai disitu. Fati juga memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah La Liga yang mampu mencetak gol dan asisst dalam satu laga.

Torehan sejarah ini dicatatkan Fati saat Barcelona membekap Valencia 5-2 pertengahan September silam. Laga kontra Valencia itu pun menjadi debut Fati sebagai starter di tim utama Barcelona. 

Sementara di pentas Liga Champions, Fati memecahkan rekor Bojan Krkic sebagai pemain termuda Barcelona yang tampil di ajang tersebut. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada laga Blaugrana kontra Borussia Dortmund, pertengahan September silam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement