Senin 14 Oct 2019 17:23 WIB

Demi Eriksen, Juventus Siap Serahkan Rabiot ke Tottenham

Sejumlah raksasa Eropa juga tertarik meminang Eriksen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus belum berhenti mengejar pemain anyar. Radar si Nyonya Tua masih mengarah pada gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Ini musim terakhir Eriksen di klub asal London Utara. Kedua pihak belum mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Tampaknya manajemen Juventus tak ingin berlama-lama. Pada Januari 2020, mereka berencana menukar Eriksen dengan Adrien Rabiot.

Baca Juga

"Bianconeri dapat menyodorkan Rabiot untuk pertukaran langsung dengan gelandang asal Denmark itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (14/10).

Juventus bisa saja menunggu hingga akhir musim 2019/2020. Pada Juni tahun depan, Eriksen berstatus agen bebas. Namun, sejumlah raksasa Eropa juga tertarik meminang Eriksen. Real Madrid menjadi peminat terdepan mantan pemain Ajax Amsterdam itu, disusul Bayern Muenchen.

Eriksen salah satu pemain kunci dalam membantu mereka mencapai final Liga Champions musim lalu, sebelum dikalahkan oleh Liverpool. Ia telah 277 kali tampil membela Tottenham di semua kompetisi sejak bergabung pada 2013, mencetak 66 gol.

Madrid membutuhkan Eriksen untuk menggantikan Luka Modric yang sudah menua. Sementara Bayern ingin memperkuat lini tengahnya, meskipun sudah memiliki sejumlah pemain berbakat seperti Philippe Coutinho, Serge Gnabry dan Kingsley Coman. Kedatangan Eriksen akan menjadi tantangan sendiri bagi mantan pemain Ajax tersebut.

Walhasil, Bianconeri bergerak cepat. Kebetulan Spurs juga sempat meminati Rabiot, beberapa bulan lalu. Pada akhirnya, gelandang asal Prancis berlabuh ke Turin. Sejauh musim ini berjalan, Rabiot baru membela Juventus dalam 206 menit.

Sepertinya eks Paris Saint Germain kesulitan menembus starting XI Juve. Pelatih Maurizio Sarri lebih percaya pada trio Sami Khedira, Blaise Matuidi, dan Miralem Pjanic.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement