Selasa 15 Oct 2019 08:25 WIB

MU Siap Belanja Pemain dalam Bursa Transfer Januari Nanti

Skuat asuhan Solskjaer memiliki kelemahan di lini tengah dan penyerang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bersiap untuk membantu Ole Gunnar Solskjaer memperkuat timnya. MU dikabarkan akan menyokong dana bagi sang pelatih untuk belanja pemain pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Namun, manajemen MU menegaskan tidak akan belanja besar-besaran hanya untuk menyelamatkan tim pada musim ini. Dikutip dari ESPN, Selasa (15/10), keluarga Glazers dan bos MU Ed Woodward menyadari kalau skuat Solskjaer memiliki kelemahan di lini tengah dan penyerang, setelah kepergian Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ander Herrera. Sehingga Iblis Merah ingin memperkuat posisi kunci tersebut pada Januari.

Baca Juga

MU mengawali musim ini dengan cukup buruk. Skuat Iblis Merah berada di peringkat 12 klasemen Liga Primer Inggris jelang laga krusial melawan Liverpool akhir pekan ini.

Striker Juventus Mario Mandzukic dikabarkan menjadi sosok yang diincar MU untuk menemani Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini depan. Sementara di lini tengah, gelandang Barcelona Ivan Rakitic menjadi kandidat terkuat. Walaupun alasan keluarga bisa jadi hambatan United dalam merekrut Rakitic.

Selain itu, ada juga gelandang Leicester James Maddison, Declan Rice dari West Ham, John McGinn dari Aston Villa, dan striker Bournemouth Callum Wilson yang menjadi target MU. Namun, untuk mewujudkan itu semua, United dinilai masih harus menunggu hingga bursa transfer musim panas mendatang.

Di sisi lain, Solskjaer juga masih khawatir dengan kebugaran Paul Pogba untuk pertandingan melawan Liverpool. Gelandang Prancis tersebut mengalami cedera saat menghadapi Southampton Agustus lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement