Selasa 15 Oct 2019 08:49 WIB

Ini Alasan Klopp Pilih Liverpool Ketimbang MU dan Madrid

Liverpool punya keseimbangan bisnis, target prestasi, dan sejarah klub.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: republika
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan striker Liverpool Robbie Fowler mengungkapkan, pelatih the Reds Juergen Klopp telah menolak kesempatan untuk menangani dua klub top dunia, Manchester United (MU) dan Real Madrid. Klopp telah menjalani empat tahun di Stadion Anfield setelah bergabung dari tim Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

"Saya melakukan wawancara dengan Klopp beberapa tahun yang lalu. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menolak beberapa klub yang sangat kaya, salah satunya Manchester United dan mungkin Real Madrid karena dia tidak suka bagaimana mereka hanya fokus pada kepentingan bisnis," ujar Fowler kepada Mirror, Selasa (15/10).

photo
Robbie Fowler

Fowler menambahkan, Klopp lebih memilih Liverpool karena memiliki keseimbangan antara uang yang dibutuhkan untuk mencapai puncak dan sejarah klub. Klopp telah lama dikagumi oleh hierarki Real Madrid karena sepak bola pro-aktifnya.

Klopp memenangkan dua gelar Bundesliga bersama dengan DFB-Pokal di Dortmund, meski kehilangan final Liga Champions 2013 saat Dortmund kalah dari Bayern Muenchen.

Namun, Klopp berhasil mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool berikut dengan daftar kehormatan dan reputasi yang luar biasa pada musim 2018/2019 kemarin. Tentu, menarik untuk melihat apakah Klopp tetap menutup pintu ke Real Madrid di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement