Selasa 15 Oct 2019 09:28 WIB

FA Jerman Dukung Gundogan dan Can yang Like Unggahan Tosun

Tosun mengunggah foto yang memperlihatkan dukungannya terhadap tentara Turki.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Emre Can
Foto: Twitter JuventusFC
Emre Can

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pemain internasional Jerman Ilkay Gundogan dan Emre Can didukung FA Jerman, terkait dengan sikap dua pemain tersebut yang menyukai unggahan Cenk Tosun di akun Instagramnya. Tosun mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya dan pemain Turki lainnya menghormati fan dalam dukungannya terhadap tentara Turki yang menyerang Kurdi dan Suriah.

''Untuk bangsa kami, khususnya orang yang pertaruhkan nyawa mereka demi negara kami,'' ujar Tosun dalam unggahan fotonya tersebut dikutip dari ESPN, Selasa (15/10).

Baca Juga

Beberapa warga sipil dan pejuang tewas dalam aksi militer yang masih berlangsung sampai saat ini. Sementara, beberapa negara Eropa, termasuk Jerman, memblokade perdagangan ke Turki. Federasi Sepak Bola Turki juga mengunggah foto di Instagram yang menunjukkan pemain dan staf hormat di ruang ganti.

photo
Ilkay Gundogan

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan menyelidiki insiden tersebut, meskipun badan sepak bola tertinggi Eropa itu belum menerima laporan secara resmi. Sementara Gundogan mengatakan, ia menyukai unggahan Tosun bukan karena dukungan politik.

Meskipun, hal terakhir yang diinginkan Gundogan adalah membuat pernyataan politik setelah apa yang terjadi tahun lalu. ''Yang benar adalah bahwa saya senang mantan rekan setim saya di Jerman U-21 mencetak gol kemenangan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement