Selasa 15 Oct 2019 10:33 WIB

Cari Pengganti Lloris, Spurs Rekrut Kembali Michel Vorm

Sebelumnya, Spurs melepas Vorm karena kontraknya habis dan tak diperpanjang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Michel Vorm
Foto: EPA/Dimitris Legakis
Michel Vorm

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tottenham Hotspur merekrut kembali kiper yang dilepasnya dengan status bebas transfer, Michel Vorm. Kiper berusia 35 tahun itu kembali ditarik Spurs lantaran kiper utama Hugo Lloris mengalami cedera parah.

Sebelumnya, Spurs melepas Vorm karena kontraknya habis dan tak diperpanjang. Tapi bergabungnya Vorm hanya untuk jangka pendek.

Baca Juga

Sebab, Lloris paling tidak absen sampai akhir tahun 2019 karena cedera sikut saat timnya dikalahkan Brighton and Hove Albion pada 5 Oktober lalu di Liga Primer Inggris. Spurs menyatakan, kiper internasional Prancis tersebut mengalami pergeseran pada sikutnya, saat salah jatuh ketika hendak menangkap bola.

''Kapten klub kami menderita kerusakan ligamen dan tidak akan kembali berlatih sebelum akhir 2019. Hugo akan menjalani masa penyembuhan dan rehabilitasi di bawah supervisi staf medis kami di Hotspurs Way,'' ujar Spurs dalam sebuah pernyataan.

Akibat cedera itu, Lloris juga absen dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 bersama Prancis melawan Islandia dan Turki. Selain itu, Lloris tidak akan memperkuat Prancis pada bulan November saat skuat asuhan Didier Deschamps tersebut melawan Moldova dan Albania.

Oleh karena itu, dikutip dari AS, Selasa (15/10), Spurs hanya mengontrak Vorm hingga akhir musim ini. Mantan pemain internasional Belanda itu tampil sebanyak 47 laga di semua kompetisi untuk Tottenham, selama lima musim di klub asal London Utara.

Kehadiran Vorm di Tottenham Hotspur Stadium tersebut sebagai pelapis dari Paulo Gazzaniga, saat skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut kembali beraksi melawan Watford akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement