Selasa 15 Oct 2019 11:00 WIB

Mancini Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Italia

Sejak diambil-alih Mancini, performa Italia kembali menunjukkan sinyal positif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Mancini
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sukses memastikan satu tempat di putaran final Euro 2020 menjadi berkah tersendiri bagi pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Dirinya dilaporkan mendapat kontrak anyar yang akan mengikatnya bersama Gli Azzurri hingga 2022 mendatang.

Sejak diambil-alih oleh Mancini, performa Italia kembali menunjukkan sinyal positif. Tercatat, dalam tujuh pertandingan terakhir La Nazionale tak pernah tersentuh kekalahan maupun mendapat hasil imbang. Hasilnya, Italia bercokol di posisi teratas Grup J dengan perolehan 21 poin.

Baca Juga

Teranyar, Italia mampu mengalahkan Yunani dengan skor 2-0. Usai laga, Mancini sudah disodorkan perpanjangan kontrak oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang akan membuatnya bertahan hingga 2022.

Seperti dilansir Calciomercato, Selasa (15/10), penambahan masa bakti Mancio, sapaan akrab mancini, sebenarnya sudah disepakati sejak awal. Meski demikain, Mancini memegang hak untuk memutus kontrak kerja sama dengan timnas.

Akan tetapi, eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu dipastikan bakal berkomitmen untuk mengarsiteki Leonardo Bonucci dan kawan-kawan, setidaknya hingga Piala Dunia 2022 Qatar.

Kini, Italia tengah bersiap menghadapi juru kunci Grup J Liechtenstein di Stadion Rheinpark, Rabu (16/10) dini hari WIB nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement