Rabu 16 Oct 2019 03:01 WIB

Pemkot Bandung Rencanakan Laga Persib Kontra Hamburg SV

Laga ini untuk memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Braunschweig.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merencanakan pertandingan Persib Bandung dengan tim Bundesliga 2 Jerman, Hamburger SV. Laga ini untuk memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig, Jerman.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku kabar tersebut belum sampai di telinganya. Namun dia menyambut baik pertandingan tersebut.

"Saya belum bisa berkomentar, jika manajemen sudah memberitahu saya dan berdiskusi saya akan beri jawaban," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Sebelumnya, Pemkot Bandung melakukan pertemuan untuk membahas tindak lanjut kerja sama di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (14/10). Pertemuan diikuti oleh Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg Dr Bambang Susanto, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono.

Kedua kota tersebut akan mengadakan berbagai acara. Untuk Kota Bandung, pemkot melakukan penawaran dengan acara promosi dan laga Persib tersebut. "Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah enam kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League," kata Bambang.

Sementara, Ema menyambut baik rencana tersebut. Ia mengungkapkan, laga tersebut bisa menjadi ajang untuk meningkatkan penampilan Persib. "Tentu saja kami ingin klub yang kami cintai ini bisa terus meningkatkan penampilan. Sehingga harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement