Rabu 16 Oct 2019 01:06 WIB

Owen: MU Meragukan, Liverpool di Atas Angin

Livepool akan bertandang ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford.

Michael Owen
Foto: AP
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Livepool akan bertandang ke markas musuh bebuyutan mereka Manchester United di Stadion Old Trafford, dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Ahad (20/10) malam WIB. Mantan pemain Liverpool dan Manchester United, Michael Owen menilai the Reds berada di atas angin.

Meski bermain di kandang, Owen menilai penampilan Manchester United saat ini sangat meragukan. Hal itu terlihat kala skuat Ole Gunnar Solskjaer dikalahkan oleh Newcastle United dalam pertandingan pekan kedelapan di Stadion St James' Park. Owen juga menilai lini depan MU tidak meyakinkan.

Baca Juga

"Manchester United hanya memenangkan dua dari 13 pertandingan liga terakhir mereka, dan barometer kinerja mereka di St James' Park terakhir kali adalah bahwa bek sentral Harry Maguire memiliki lebih banyak sentuhan di area penalti Magpies daripada pemain Inggris lainnya," katanya kepada BetVictor.

Sementara di kubu Liverpool, Owen mengatakan skuat Juergen Klopp tampil sangat baik pada awal musim ini, dengan menyapu bersih delapan pertandingan dengan kemenangan. Selain itu, Liverpool juga tetap mampu tampil solid meski melawan tim-tim besar seperti Arsenal dan Chelsea.

 

"Liverpool akan menyamakan rekor Manchester City dengan 18 kemenangan liga berturut-turut jika mereka menang di Old Trafford. Sisi Jurgen Klopp telah meningkatkan keberuntungan mereka dalam beberapa minggu terakhir. Saya berharap Liverpool tampil dengan agresif dan bermain dalam tempo tinggi melawan United," ujarnya.

Owen menambahkan, Liverpool bakal tampil ngotot untuk menjaga jarak poin dengan Manchester City tetap jauh. Sebab, pada pekan ke sembilan, Manchester City akan menghadapi Crystal Palace yang diatas kertas materi timnya berada dibawah skuat Pep Guardiola.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement