Rabu 16 Oct 2019 08:00 WIB

Debut di Timnas Italia, Di Lorenzo: Terima Kasih Ancelotti

Di Lorenzo masuk timnas karena diberi kepercayaan Ancelotti di Napoli.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Giovanni Di Lorenzo
Foto: EPA-EFE/GIANNI NUCCI
Giovanni Di Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, VADUZ -- Giovanni Di Lorenzo akhirnya menjalani debut bersama tim nasional (timnas) Italia. Ia tampil sepanjang laga dalam kemenangan Italia 5-0 atas Liechtenstein, dan memberikan assist kepada Andrea Belotti untuk mencetak gol melalui sundulan.

Namun Di Lorenzo bukannya berterima kasih kepada Roberto Mancini, pelatih Italia. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut justru berterima kasih kepada pelatih Napoli Carlo Ancelotti. ''Dia (Ancelotti) memberikan kepercataan pada saya. Saya berutang besar terhadap Ancelotti,'' ujar Di Lorenzo dikutip dari Football-Italia, Rabu (16/10).

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku bisa masuk timnas karena diberi kepercayaan Ancelotti di Napoli. Ancelotti, lanjut dia, memberikan kepercayaan sejak pertama tiba di Napoli sampai dengan sekarangan sebagai starter.

Di Lorenzo juga sadar harus bermain dengan baik di klub untuk bisa terus dipanggil ke timnas Italia. ''Saya telah menjadi starter, saya senang untuk tim ini. Sekarang tugas saya adalah memberikan segalanya,'' tegas dia.

Menurut Di Lorenzo, Italia saat ini merupakan tim dengan dinamika yang sangat baik, bahkan sangat mudah bagi pendatang baru untuk beradaptasi. Apalagi, Di Lorenzo masuk saat Italia mencetak rekor kemenangan sembilan kali beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement