Rabu 16 Oct 2019 08:07 WIB

Cedera Saat Bela Spanyol, De Gea akan Absen Vs Liverpool

De Gea diprediksi menepi dua pekan atau hingga satu bulan lamanya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
David De Gea
Foto: EFE/PETER POWELL
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper utama timnas Spanyol David De Gea harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah mengalami cedera pada laga Kualifikasi Euro 2020 versus Swedia. Dalam laga di Stadion Friends Arena, Rabu (16/10), De Gea bermain sejak menit pertama.

Sayang, kiper milik Manchester United (MU) itu harus meninggalkan lapangan. Alhasil, De Gea ditarik keluar pada menit ke-60 dan di gantikan Kepa Arrizabalaga. Cedera itu bisa menjadi pukulan besar bagi MU. Pasalnya skuat Iblis Merah akan berjumpa dengan pemimpin klasemen Liga Primer Inggris sekaligus rival abadi, Liverpool, akhir pekan nanti.

Baca Juga

Dilansir ESPN, Rabu (16/10), pelatih Spanyol Robert Moreno mengatakan, De Gea mencoba bermain melalui rasa sakit sebelum ditarik keluar. "Dia (De Gea) merasakan sakit pada ototnya, tetapi dia menerima perawatan di babak pertama dan ingin terus bermain, tetapi pada akhirnya dia tidak bisa melanjutkan," kata Moreno.

Cedera otot yang dialami portiere 28 tahun itu diprediksi bisa membuatnya menepi dua pekan atau hingga satu bulan lamanya. Cedera otot merupakan cedera kambuhan yang sering dialami De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement