Rabu 16 Oct 2019 17:37 WIB

Dovisiozo Ingin Pertahankan Runner-up di Akhir Musim

Dovisiozo ingin mempertahankan posisi runner up pada musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Andrea Dovizioso
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Duo pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo dan Danilo Petruci menyatakan tetap fokus memburu tempat kedua di klasemen sementara. Ia menilai, hal itu masih realistis untuk diraih pada musim balap 2019.

Dovisiozo sudah mengikhlaskan gelar individu yang sudah tak mungkin diraihnya sejak GP Thailand, dua pekan lalu. Ia pun harus rela menjadi runner-up dalam tiga musim beruntun.

Baca Juga

"Dengan gelar juara yang sudah terkunci (oleh Marquez) di Thailand. Saya ingin mengamankan posisi kedua di sisa empat balapan ini," kata Dovisiozo seperti dilansir Crash.

Ia bertekad mengalahkan Marquez dalam GP Jepang di sirkuit Motegi, seperti yang dilakukannya pada 2017 silam. Menurutnya, catatan tahun-tahun sebelumnya membuktikan dirinya tetap kompetitif dan menjadi salah satu yang tercepat di akhir balapan.

"Tetapi kami harus tetap bekerja keras agar terus berkembang. Kondisi di tiap sirkuit sangat berbeda dan saya harus memberikan segalanya di sisa balapan," ucapnya.

Sementara rekan setimnya, Danilo Petrucci, sedang mengincar posisi ketiga klasemen akhir. Pembalap berpaspor Italia itu kini bertengger di posisi kelima dengan selisih lima poin dari pembalap Suzuki, Alex Rins.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement