Rabu 16 Oct 2019 19:43 WIB

Ronaldo Diprediksi Bakal Lewati Koleksi Gol Pele

Jumlah gol Pele mencapai angka 767.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/VALDA KALINA
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pujian terhadap kehebatan Cristiano Ronaldo terus terdengar. Maklum, penyerang Juventus asal Portugal itu baru mengoleksi gol ke-700 sepanjang karier profesional.

Agen sang bintang, Jorge Mendes menilai keran gol kliennya akan terus mengalir. Kendati saat ini CR7 telah berusia 34 tahun.

Baca Juga

"Saya tidak meragukan, dia akan melampaui Pele sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. Dia akan melakukannya dengan Juventus" kata tokoh 53 tahun, dikutip dari Football Italia, Rabu (16/10).

Jumlah gol Pele mencapai angka 767. Mendes berpendapat, bukan perkara sulit bagi Ronaldo melewati pencapaian legenda tim nasional Brasil itu.

Menurut catatan Rec Sport Soccer Statistics Foundation, Ronaldo ada di peringkat keenam. Ada legenda Austria, Joef Biscan di urutan pertama dengan 805 gol. Berikutnya mantan penyerang timnas Brasil Romario dengan 772 gol. 

Pele berada di tempat ketiga dengan 767 gol. Selanjutnya ada legenda Hungaria, Ferenc Puskas (746), dan meisn gol Jerman Gerd Mueller (735). 

Mendes merasa eks Real Madrid terus melakukan aksi luar biasa. Bahkan saat ini, menurutnya Ronaldo belum kembali ke performa terbaik.

Gol ke-700 CR7 tercipta ke gawang Ukraina saat membela Portugal pada laga kualifikasi Euro 2020. Sayang, Selecao das Quinas kalah 1-2.

Terlepas dari laga itu, Mendes menilai kliennya membuktikan pengaruh di level timnas. "Bersama Cristiano Ronaldo, Portugal sudah bermain di tiga final, dua di antaranya bisa dimenangkan," ujar Mendes.

Secara tim, Ronaldo masih berhasrat mencapai beberapa hal penting di usianya yang sekarang. Eks Manchester United masih ingin mengangkat trofi Liga Champions, kali ini bersama Juventus. 

Ronaldo belum pernah merasakan trofi Piala Dunia. Ia berharap meraih gelar tersebut di Qatar pada 2022 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement