Kamis 17 Oct 2019 06:30 WIB

Mick Schumacer Siap Mengaspal di F1

Anak legenda F1, Michael Schumacer, itu sudah uji coba bersama tim Torro Rosso.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Michael Schumacher dan putranya Mick Schumacker
Foto: Daily Express
Michael Schumacher dan putranya Mick Schumacker

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F2, Mick Schumacer, menyatakan siap mengaspal di kasta F1 pada waktu yang tepat. Pada musim pertamanya di F2, pria berusia 20 tahun itu sedang berusaha bersama tim Prema Racing.

Saat ini, ia menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara dari total 26 peserta. Anak dari legenda F1 tim Scuderria Ferrari, Michael Schumacer, itu pun sudah melakukan uji coba bersama tim Torro Rosso.

"Saya merasa siap. Saat memulai F2, saya sudah berpikir untuk berkarier di sana (F1)," kata Mick seperti dilansir Daily Express, Rabu (16/10). "Tentu saja di F2 saya mengambil banyak pengetahuan, misalnya soal ban dan hal-hal lain untuk membantu saya di F1. Tapi itu bukan berarti saya sudah pasti berada di sana, saya harus berusaha lagi."

Mick sudah mengoleksi 50 poin, 10 poin lebih tinggi dari yang ditargetkan oleh timnya musim ini. Namanya mulai mencuat dalam dunia balap jet darat pada 2016 kala menjuarai F4.

Di satu sisi, Mick belum bisa naik kasta karena kuota pembalap F1 saat ini sudah penuh untuk musim 2020. Para tim peserta pun belum menawarkan Mick untuk bergabung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement