Kamis 17 Oct 2019 08:30 WIB

Lucas Hernandez Akui Sempat Dibajak Real Madrid

Itu terjadi saat Hernandez masih memperkuat tim sekota Madrid, Atletico Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lucas Hernandez
Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Lucas Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek anyar Bayern Muenchen Lucas Hernandez mengungkapkan, Real Madrid sempat mencoba membajak dirinya. Itu terjadi saat ia masih memperkuat tim sekota, Atletico Madrid.

"Madrid sudah mencoba mengontrak saya, itu benar, tetapi tidak musim panas ini," kata Lucas Hernandez kepada France Football disadur Football Espana, Kamis (17/10).

Hernandez yang melewatkan akhir musim 2018/2019 karena cedera lutut, menjelaskan alasannya menolak tawaran Madrid. "Tapi saya tidak akan pergi ke sana, tidak setelah memakai warna-warna Atletico untuk waktu yang lama," sambung pemain kelahiran Marseille 23 tahun lalu.

Bek tengah yang juga piawai bermain di pos full bek kiri, ini merupakan salah satu pemain paling penting di Atletico. Bahkan, pelatih Diego Simeone sangat ingin mempertahankannya pada mercato kemarin.

Namun, saat ini Hernandez sudah resmi berseragam klub Jerman, Bayern Muenchen, dari Atletico Madrid dengan harga fantastis yakni 80 juta euro musim panas 2019.

Lucas membantu Los Colchoneros memenangkan gelar Liga Europa 2018 dan telah menjadi bagian integral dari tim selama bertahun-tahun. Sementara adiknya, Theo Hernandez, ditandatangani oleh rival sekota Madrid pada musim panas 2017.

Tak hanya itu, pemilik nomor punggung 21 di Stadion Allianz Arena itu juga menjadi pemain penting bagi keberhasilan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement