Kamis 17 Oct 2019 11:50 WIB

Persib Bandung Cari Nuansa Baru di Bali

Persib tak boleh larut dengan kekecewaan karena tak bisa bermain di kandang sendiri.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10). Dalam laga ini, Persib terpaksa menjamu Persebaya di luar Bandung karena tidak turunnya rekomendasi pertandingan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, Persib tidak boleh larut dengan kekecewaan karena tidak bisa bermain di kandang sendiri. Untuk itu, Persib sengaja melakukan latihan di Pantai Kuta pada Rabu (16/10).

Baca Juga

"Tadi berlatih di Lapangan Samudra karena kami ingin langsung fokus untuk persiapan di pertandingan. Sore harinya kami ingin sedikit mengasah kekuatan pemain dengan berlatih di pantai," kata Robert usai latihan.

Robert mengakui para pemain memang sudah siap untuk bertanding, baik secara fisik maupun mental. Latihan di pantai ini pun disebut Robert sebagai warna baru agar pemain tidak bosan. "Besok pagi kami akan berdiskusi dan sore harinya kami latihan sebagai persiapan akhir. Kami akan memainkan laga tandang yang penting ini," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert mengaku ingin mengubah statistik Persib di stadion milik Bali United ini. Menurutnya, meski sama-sama bermain di stadion ini, Persib tidak dalam keadaan tertekan seperti musim lalu. "Sekarang kami membenahi mentalitas pemain dan mereka paham ini laga kandang, jadi harus bisa meraih kemenangan," katanya.

Saat ini, Persib berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 24 poin. Sementara, Persebaya berada di posisi delapan dengan 31 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement