Kamis 17 Oct 2019 12:30 WIB

Raih Sepatu Emas Keenam, Ini Komentar Lionel Messi

Keenam Sepatu Emas Eropa yang diraih Messi didapatkan dalam 10 tahun terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang sepak bola Barcelona Lionel Messi berhasil meraih gelar individu Sepatu Emas Eropa. Penampilan impresif pada musim lalu membuat Messi berhak menerima penghargaan tersebut.

Tak lupa, pemain yang dijuluki La Pulga itu mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga dan seluruh rekan setimnya di Barcelona.

Baca Juga

"Hari ini, Luis (Suarez) dan Jordi (Alba), dua pemain yang berkontribusi pada penghargaan ini. Saya bahkan tak dapat mengklaim Golden Boot tanpa rekan setim, dan ini penghargaan untuk seluruh ruang ganti (Barcelona)," ujar Messi dilansir Marca, Kamis (17/10).

Keberhasilan penyerang berpaspor Argentina meraih Sepatu Emas dilatarbelakangi penampilan impresif pada musim lalu. Messi, mampu mencetak 36 gol bersama Barca di La Liga Spanyol.

Praktis, ini merupakan Sepatu Emas Eropa keenam yang didapat Messi setelah sebelumnya didapat pada 2009/2010, 2011/2012, 2012/2013, 2016/2017, dan 2017/2018. Keenam Sepatu Emas Eropa yang diraih Messi didapatkan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Sementara itu, pemilik nomor punggung 10 di Camp Nou menerima Sepatu Emas di Antigua Fabrica Estrella Damm, Barcelona, dengan didampingi istrinya Antonella Roccuzzo dan kedua putranya, Thiago dan Mateo.

Messi kemudian ditanya beberapa hal menarik tentang kehidupannya bersama keluarga. "Saya seorang maniak ketika harus memilih bantal, tetapi begitu saya tertidur, bahkan truk pun tak dapat membangunkan saya. Saya juga sangat ketat kepada anak-anak," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement