Kamis 17 Oct 2019 15:05 WIB

Persib Tetap Buru Tiga Poin Walau tak Main di Bandung

Perpindahan kandang tidak mempengaruhi target Maung Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10). Di kandang sementaranya ini, Persib tetap menargetkan tiga poin.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut perpindahan kandang tidak mempengaruhi target Maung Bandung. Menurutnya, meskipun situasi sulit tidak bisa jadi alasan Persib kehilangan poin dalam persaingan ketat di Liga 1 2019.

Baca Juga

"Kami harus persiapkan pertandingan dengan mental penuh untuk laga kandang ini di Bali besok, karena kami ingin tiga poin," kata Robert, Kamis (17/10).

Robert menyebut banyak persamaan gaya bermain dari kedua tim. Dia memprediksi laga ini akan menjadi laga berintensitas tinggi.

"Kedua tim tentu ingin menyerang. Karena secara prinsip keduanya bermain secara menyerang dan bukan tipe yang menunggu counter attack," kata Robert.

Menurutnya, Persebaya memiliki kualitas yang bagus. Permainan cepat Persebaya tidak jarang mengantarkan Bajul Ijo mencuri poin. Menurut dia, Persib harus mempersiapkan tim dengan baik untuk meredam itu.

"Sseperti yang saya bilang, laga ini kebanyakan soal (kesiapan) mental," katanya.

Persib diuntungkan dengan tidak adanya pemain yang absen. Sementara Persebaya harus kehilangan Irfan Jaya karena akumulasi kartu dan terancam kehilangan pemain karena cedera dan masa pemulihan usai membela timnas Indonesia.

Persib membutuhkan poin untuk memperbaiki klasemen. Saat ini Persib berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 24 poin. Sementara Persebaya berada di posisi delapan dengan 31 poin.

"Kami menghadapi situasi yang sulit, tapi ini laga kandang meskipun jauh dari Bandung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement