Kamis 17 Oct 2019 17:05 WIB

Davis dan LeBron Main, Lakers Kembali Pecundangi Warriors

Ini merupakan kemengan ketiga Lakers atas Warriors dalam laga pramusim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) berebut bola dengan forward Golden State Warriors Draymond Green.
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) berebut bola dengan forward Golden State Warriors Draymond Green.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Anthony Davis kembali ke lapangan untuk membela Los Angeles Lakers pada Kamis (17/10) WIB setelah menderita cedera ringan pada ibu jari beberapa waku lalu. Lakers juga kembali memainkan superstarnya LeBron James dalam lanjutan laga pramusim NBA 2019-2020 menghadapi Golden State Warriors. Hasilnya, Lakers kembali menaklukkan Warriors 126-93 di Staples Center, Los Angeles.

Ini merupakan kemengan ketiga Lakers atas Warriors dalam laga pramusim. Mereka masih akan bertemu satu kali lagi pada 19 Oktober.

Baca Juga

Davis hampir mencetak triple-double dalam kemenangan ini. Ia menceta delapan poin, 10 rebound dan delapan assist dalam 28 menit bermain dalam debut kandangnya untuk Lakers.

Dia membuktikan bahwa tidak ada lagi masalah pada ibu jarinya. Sebuah assist sempurna untuk JaVale McGee hanya beberapa menit ketika permainan dimulai menandai kembalinya sang bintang.

"Senang rasanya mengetahui bahwa Anda tidak harus melakukan banyak hal, semua orang memiliki peran,” ujar Davis dilansir dari laman NBA.

Dengan cedera ibu jari yang sudah berlalu, Davis menegaskan sekali lagi bahwa dia mampu menjadi bagian yang dibutuhkan Lakers untuk membuat gebrakan di liga musim ini.

Adapun LeBron tetap tak tertandingi dengan visi bermainnya untuk Lakers. James mungkin berusia 34 tahun dan memasuki musim ke-17 di NBA, tetapi visi bermainnya tetap masih prima. Ia menyelesaikan malam itu dengan 18 poin dan 11 assist, memasukkan enam dari 9 tembakan field goal dalam 25 menit bermain.

"Kemampuannya memberikan assist mungkin yang terbaik. Dia dapat menemukan, mengidentifikasi, dan memberikan bola tepat pada target berkali-kali. Anda melihat itu malam ini dengan 11 assist," ujar pelatih Lakers Frank Vogel, memuji LeBron.

Bermain di kandang sendiri Lakers tampil menekan sejak awal, mereka unggul 33-20 di akhir kuarter satu.  Tuan ruman semakin menjauh di akhir kuarter dua 71-45. Warriors yang dalam laga ini tidak diperkuat Stephen Curry mencoba melawan di kuarter tiga, namun mereka kembali defisit setelah hanya menambah 31 angka dan kemasukan 33 angka. Akhir kuarter tiga Lakers unggul 104-76 dan akhirnya menang 126-93.

Selain Davis dan LeBron pemain Lakers yang tampil gemilang dalam laga ini adalah Avery Bradley yang mencetak 18 angka, Quinn Cook 16 angka, Dwight Howard 13 angka dan tujuh rebound, dan Javale McGee 12 angka dan enam rebound. D’Angelo Russel yang bermain 27 menit menjadi top skorer Warriors dengan 23 angka, Jordan Poole menambah 14 angka serta Draymond Green 10 angka.

Hasil Pramusim NBA, Kamis (17/10) WIB:

Golden State Warriors 93-126 Los Angeles Lakers

Atlanta Hawks 100-96 New York Knicks

San Antonio Spurs 128-114 Houston Rockets

Detroit Pistons 116-110 Charlotte Hornets

Memphis Grizzlies 124-119 Oklahoma City Thunder

Portland Trail Blazers 126-118 Utah Jazz

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement