Kamis 17 Oct 2019 17:52 WIB

Persebaya Targetkan Curi Poin di 'Kandang Sementara' Persib

Persebaya Surabaya bertekad mencuri poin saat menghadapi Persib Bandung

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Wolfgang Pikal
Foto: Istimewa
Wolfgang Pikal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya bertekad mencuri poin saat menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10) besok. Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengatakan, skuatnya tidak mencari keuntungan dari laga kandang usiran Persib ini. Menurutnya, Persebaya tidak memanfaatkan kekurangan Persib untuk mencuri poin.

"Persiapan kita berjalan dengan bagus sebelum kita berangkat dari Surabay ake Bali. Memang ada sedikit gangguan, ada beberapa pemain yang tidak bisa main. Tapi bagaimanapu nkita punya target untuk curi poin," kata Wolfgang, Kamis (17/10).

Baca Juga

Sejumlah pemain memang tidak bisa memperkuat Bajol Ijo. Otavio Dutra dan Hansamu Yama masih diragukan karena baru kembali dari timnas. Sementara Irfan Jaya harus absen karena akumulasi kartu. "Kita memang punya sedikit masalah dengan pemain. Enam pemain tidak bisa main jadi kita kemungkinan ganti formasi dan strategi sedikit," katanya.

Sebenarnya, Persebaya diuntungkan dengan jarak Surabaya dan Bali yang dekat. Selain itu, Persib masih belum mengetahui akan menurunkan Ezechiel NDuoassel. Namun mantan asisten pelatih timnas ini enggan melihat itu sebagai keuntungan. "Penerbangan kedua tim hampir sama. Kita memang agak untuk Persib tidak main di kandang sendiri tapi itu tidak untuk untuk saya," katanya.

Sementara untuk Ezechiel, Wolfgang menyebut tanpa Ezechiel Persib tetap ganas. Apalagi, Persib memiliki lini depan yang cepat dan tangguh. "Kita harus perhatikan pemain yang di depan, seperti Kevin, Vizcarra, Febri dan Ghozali, bukan cuma satu pemain saja," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement