Jumat 18 Oct 2019 04:04 WIB

McGregor Tantang Edgar Tarung di Bulan Desember

McGregor minta Presiden UFC Dana White mempertemukan dirinya dengan Frankie Edgar.

Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bela diri campuran Conor McGregor meminta kepada Presiden UFC Dana White untuk mempertemukan dirinya dengan Frankie Edgar dalam suatu pertarungan. Pada Kamis (17/10), McGregor membalas cuitan akun resmi UFC yang memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Edgar.

Dalam cuitan balasan tersebut, McGregor memberi ucapan selamat ulang tahun sekaligus secara tersirat mengajak Edgar bertarung pada Desember. Edgar berterima kasih atas ucapan tersebut dan menyebut (mention) presiden UFC Dana White untuk mewujudkan pertarungan.

McGregor kemudian membalasnya lagi dan meminta langsung kepada White untuk menyelenggarakan pertarungan itu. McGregor dikenal sebagai salah satu petarung yang kerap menggunakan media sosial untuk dapat tetap menjadi pembicaraan banyak orang. Maka belum jelas apakah pesannya serius, atau ia sekadar mencari perhatian.

Petarung Irlandia itu mengatakan, awalnya ia berencana kembali bertarung pada Juli, sebelum mengalami cedera tangan yang membuatnya harus memulihkan diri. Ia pernah mengumumkan pensiun dari olahraga ini Maret lalu, sebelum kemudian diperiksa terkait pelecehan seksual di kampung halamannya, Dublin.

Adapun Edgar berada di jalur yang tepat untuk menghadapi McGregor setelah bintang Irlandia itu memenangi gelar kelas bulu. Namun McGregor kemudian naik kelas ke kelas ringan, dan Edgar harus kecewa saat ia berusaha untuk memenangi gelar kelas bulu.

Setelah kalah dari Max Holloway pada Juli silam, Edgar tergoda untuk pindah ke kelas bantam. Namun petarung asal Amerika Serikat ini jelas akan menunggu kepastian bertarung dengan McGregor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement