Jumat 18 Oct 2019 06:37 WIB

Jersey Ibrahimovic Masih Terlaris di MLS

Ibrahimovic memimpin penjualan jersey sejak awal kedatangannya di LA Galaxy.

Rep: Febryan A/ Red: Agung Sasongko
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/Andrew Gombert
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic kembali memimpin daftar penjualan jersey di Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat (MLS). Tahun lalu, jersey pemain yang kini berusia 38 tahun itu juga menempati posisi pertama.

Pada tahun 2019 ini, sebagaimana ditulis ESPN, penjualan jersey Ibrahimovic diketahui menyalip penjualan jersey kandidat pemain terbaik MLS, Josef Martines dan Carlos Vela. Peringkat penjualan dihitung berdasarkan penjualan jersey setiap pemain di MLSstore.com sejak awal 2019.

Dengan demikian, Ibrahimovic memimpin penjualan jersey sejak awal kedatangannya di LA Galaxy, yakni tahun 2018 lalu dari Manchester United. Penjualan jersey yang tinggi itu berbanding lurus dengan penampilan Ibra untuk LA Galaxy.

Pemain berkebangsaan Swedia itu telah mencetak 30 gol dalam 29 laga dan disertai tujuh assist. Ia pun diganjar dengan bayaran tertinggi di MLS musim ini, yakni 7,2 juta dolar per musim.

Adapun pemain lain yang mendapatkan gaji tinggi di MLS adalah Kapten D.C. Wayne Rooney dan gelandang Chicago Fire Bastian Schweinsteiger. Keduanya masuk lima besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement