Jumat 18 Oct 2019 14:06 WIB

Ambisi Verona Kejutkan Napoli di San Paulo

Juric mengakui kualitas kelas wahid para penggawa Napoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Juric
Foto: EPA/SIMONE ARVEDA
Ivan Juric

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Hellas Verona akan melakoni laga berat pada pekan kedelapan Serie A Liga Italia. Skuat I Mastini menghadapi Napoli di Stadion San Paulo, Napoli, Sabtu (19/10) malam WIB.

Pelatih kubu tamu, Ivan Juric, antusias menatap duel ini. Ia menegaskan anak asuhnya siap memberikan segalanya di markas lawan.

"Segala sesuatu mungkin dalam sepak bola. Jika kami ingin mencapai hasil terbaik, kami harus menunjukkan kinerja hebat," kata juru taktik asal Kroasia dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (18/10).

Juric mengakui kualitas kelas wahid para penggawa Partenopei. Tak hanya di sisi serangan, menurutnya, pertahanan tuan rumah juga meningkat.

Juric berpikir keras dalam meracik strategi di San Paulo. Sang allenatore mengakui berbagai risiko ketika berhadapan dengan tim elite.

"Jika Anda bertahan terlalu dalam, mereka bisa mencetak gol dengan menerobos, bahkan di ruang sempit sekali pun. Jika Anda agresif dan menyerang mereka, Anda meninggalkan ruang di belakang. Kedua opsi memiliki kelebihan dan kekurangan," ujar Juric menjelaskan.

Satu yang pasti, menurut Juric, kekompakan tim menjadi harga mati. Dengan kerja sama yang baik, lanjut dia, memicu peningkatan semangat bertanding.

Hingga kini, Verona berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A Liga Italia. Giampaolo Pazzini dan rekan-rekan mengantongi sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement