Jumat 18 Oct 2019 14:12 WIB

Valverde Optimistis Laga El Clasico Tetap Berlangsung

Laga Barcelona melawan Madrid terancam dipindah karena kondisi politik di Katalan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.
Foto: Yudha Manggala P P
El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tetap optimistis laga El Clasico yang mempertemukan timnya versus Real Madrid pada jornada 10 La Liga Spanyol bakal tetap berlangsung. Laga El Clasico dibayangi kekhawatiran soal keamanan di sekitar stadion menyusul maraknya aksi unjuk rasa di Katalan.

Dua tim raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid akan saling tikam untuk bisa mengamankan tiga angka di Stadion Camp Nou 26 Oktober mendatang. Namun, dalam beberapa hari kebelakang situasi di Katalan tengah memanas.

Baca Juga

Sebab, sejumlah warga turun kejalan dan menyerukan aksi demo karena prahara politik. Alhasil, dengan adanya hal tersebut pihak ofisial La Liga memiliki gagasan untuk mengundurkan big match tersebut demi tingkat keamanan para penonton, pemain, staf, dan pelatih. Namun Valverde menyatakan pandangan yang lebih positif tentang situasi kota saat konfrensi persnya jelang bersua Eibar akhir pekan ini.

"Itu dijadwalkan 26 Oktober dan saya tidak ragu bahwa itu akan berlanjut tanpa masalah, menghormati lawan dan semua orang yang terlibat. Saya tidak tahu keputusan apa yang akan diambil Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF). Kami akan melakukan apa pun yang diputuskan," jelas Valverde dikutip Marca, Jumat (18/10).

Hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari pihak La Liga dan RFEF tentang pertandingan akbar tersebut. Solusi awal adalah memilih untuk mengundurkan laga atau memindahkan tempat pertandingan belum juga dipastikan. Lebih lanjut, rasa percaya diri Valverde jika laga nanti akan berjalan lancar adalah merujuk pada skenario yang sama dua tahun lalu.

"Ada sembilan hari tersisa sampai pertandingan dan saat ini kita terlalu banyak bicara. Jadi saya yakin laga akan tetap berjalan sesuai jadwal." ujarnya.

Saat ini Barcelona berada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan nilai 16 berkat lima kemenangan, sekali seri, dan dua kekalahan. Sementara, Los Merengues duduk di kursi teratas usai mengamankan lima kemenangan, tiga hasil imbang serta belum terkalahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement