Jumat 18 Oct 2019 21:07 WIB

Zidane: Penundaan El Clasico tak Ubah Apa Pun

RFEF memutuskan menunda partai el Clasico antara Barcelona kontra Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan, penundaan laga el Clasico tidak akan mengubah apa pun terkait persiapan timnya menghadapi Barcelona. Los Blancos, kata Zidane, akan beradaptasi dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin kapan pun laga El Clasico akan digelar.

Pelatih asal Prancis itu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak klub dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait penentuan jadwal pengganti laga el Clasico, yang sedianya bakal digelar pada Sabtu (26/10). Buat Zidane, kapan pun laga el Clasico maka timnya harus siap memberikan performa terbaik mereka.

Baca Juga

"Buat kami, yang terpenting kami siap tampil pada laga tersebut dan memberikan kebanggaan pada para fan. Kami akan beradaptasi begitu hari pengganti telah ditetapkan," ujar Zidane seperti dikutip AS, Jumat (18/10).

Sebelumnya, RFEF memutuskan menunda partai el Clasico antara Barcelona kontra Madrid. Langkah ini diambil Komite Kompetisi RFEF lantaran kekhawatiran terkait faktor keamanan menyusul serangkaian aksi unjuk rasa yang terjadi di Barcelona dalam beberapa hari terakhir.

RFEF pun meminta pihak Barcelona dan Madrid untuk segera menentukan jadwal pengganti dari laga el Classico tersebut. Kesepakatan antara kedua klub ini diharapkan sudah bisa disampaikan ke Komite Kompetisi RFEF pada Senin (21/10) waktu setempat.

"Apabila kedua tim tidak bisa menemukan kata sepakat terkait hari dan lokasi pengganti laga tersebut, maka RFEF akan menentukan sendiri jadwal pengganti untuk laga tersebut," tulis keterangan resmi RFEF, Jumat.

Kabarnya, kedua klub kian dekat dengan kesepakatan untuk memainkan laga el Clasico tersebut pada 18 Desember. Bahkan, lewat pernyataan resminya, Barcelona secara resmi telah mengusulkan waktu penyelenggaran laga tunda el Clasico tersebut pada 18 Desembe mendatang.

"Setelah menerima keputusan dari Komite Kompetisi RFEF untuk menunda laga tersebut dan menunggu usulan dari kedua klub, maka kami mengusulkan laga pengganti itu digelar pada 18 Desember," tulis keterangan resmi Barcelona seperti dikutip Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement