Sabtu 19 Oct 2019 04:24 WIB

Pelatih Atalanta Berang Penyerang Andalannya Cedera

Gasperini berang karena Zapata cedera sesudah membela timnas Kolombia sepekan lalu.

Duvan Zapata
Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra
Duvan Zapata

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyebut pertandingan persahabatan internasional tidak berguna setelah mendapati kenyataan pencetak gol terbanyak timnya Duvan Zapata cedera. Gasperini berang karena Zapata cedera sesudah membela timnas Kolombia sepekan lalu.

Zapata diperkirakan absen selama tiga pekan, termasuk pertandingan Liga Champions pekan depan melawan tuan rumah Manchester City. Ia mengalami cedera otot abduktor yang memaksanya keluar lapangan saat hasil seri 0-0 melawan Cile di Alicante, Spanyol, Sabtu lalu.

Baca Juga

"Saya memang bereaksi kasar," kata Gasperini kepada Corriere dello Sport dalam wawancara yang disiarkan Jumat (18/10) waktu setempat, seperti dilaporkan Reuters.

Ia menegaskan, sama sekali tidak bermanfaat keliling dunia dan memainkan laga persahabatan yang tanpa tujuan. Ia mengatakan, para pemain menjadi korban gelombang tur 12 sampai 13 hari dengan tak ada yang dipertaruhkan. 

"Kami lantas mengeluhkan mengenai jumlah cedera yang meningkat," katanya. "Beberapa pertandingan tak ada yang nonton, laga seperti ini tak berguna, baik sudut pandang teknik-taktis maupun dari sudut pandang hiburan." 

Gasperini mengantarkan Atalanta untuk pertama kalinya berkiprah di kompetisi Liga Champions. Ia dibantu Zapata sebagai pencetak gol terbanyak Atalanta pada musim lalu dengan 28 gol dia semua kompetisi. Musim ini, Zapata sudah menjaringkan tujuh gol dari sembilan pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement