Sabtu 19 Oct 2019 18:32 WIB

Persib Pindahkan Fokus Hadapi Bhayangkara FC

Persib harus bisa mencuri poin untuk mengamankan posisinya di klasemen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10). Persib menang 4-1 atas Persebaya dan naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, Persib langsung memindahkan fokusnya untuk menghadapi Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10).

Persib hanya memiliki waktu persiapan empat hari. Untuk memaksimalkan waktu, Persib melakukan persiapan di Bali dan langsung berangkat ke Jakarta.

"Saya pikir bukan hanya Bhayangkara, tapi pertandingan lain jedanya tiga hari-empat hari dan kami masih punya laga tunda lawan Arema, pertandingan liga memiliki jeda empat hari bahkan tiga hari," kata Robert, Jumat (18/10).

Persib akan melakukan latihan pemulihan dan persiapan di Bali hingga H-2 pertandingan. Persib memilih untuk tidak mampir ke Bandung agar waktu persiapan bisa lebih efektif.

"Sayangnya kami tidak bisa tinggal di Bandung. Jadi kami di Bali untuk latihan, lagipula kasihan pemain jika harus bepergian dua kali. Jadi kami berangkat lawan Bhayangkara dan ada banyak tugas, termasuk soal mental," ujar Robert.

Menurut Robert, pertandingan menghadapi Bhayangkara FC akan berbeda. Karena Persib sedang di tren positifnya dan kedua tim selalu berdampingan di klasemen.

Robert menyatakan, Persib harus bisa mencuri poin untuk mengamankan posisinya di klasemen. Bermain di kandang atau tandang, lanjut dia, bukan alasan untuk tidak mencuri poin. "Kami nantikan lawan Bhayangkara karena ini akan jadi pertandingan menarik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement