Sabtu 19 Oct 2019 21:30 WIB

Inter Milan Dikabarkan Jual Gabigol

Gabigol gagal bersaing sehingga manajemen Inter sering meminjamkannya.

Gabriel Barbosa
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Gabriel Barbosa

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Klub Serie A Italia, Inter Milan, dilaporkan menyetujui penjualan penyerang asal Brasil, Gabriel "Gabigol" Barbosa ke Flamengo dengan mahar 18 juta euro atau sekitar Rp 283 miliar. Gabigol memperkuat Inter Milan pada 2016 sejak didatangkan dari Santos.

Namun Gabigol gagal bersaing dengan pemain lainnya dan membuat manajemen Inter sering meminjamkan pemain berusia 23 tahun tersebut. Seperti dikutip dari laman La Gazzeta dello Sport, Sabtu (19/10), semusim membela Inter, Barbosa dipinjamkan ke Benfica pada 2017, kemudian kembali ke klub asalnya, Santos, pada 2018.

Petualangan peminjaman Gabigol berlanjut ketika pada musim 2019 Inter mendatangkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Kehadiran Lukaku dan Sanchez membuat Gabigol tidak mendapat tempat di tim utama sehingga kembali dipinjamkan ke Flamengo. Bersama Nerazzurri, ia baru mencetak satu gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan Gabigol menurun di Inter justru berbanding terbalik ketika membela Flamengo. Ia telah mencetak 24 gol dari 29 permainannya bersama klub di semua kompetisi. Ia juga membantu klub berada di posisi puncak klasemen sementara.

Selain menyetujui penjulan 18 juta euro, Inter juga dilaporkan akan mendapat 20 hingga 25 persen nilai penjualan berikutnya. I Nerazzurri akan memanfaatkan dana tersebut untuk membeli pemain pada jendela transfer Januari nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement