Ahad 20 Oct 2019 02:50 WIB

Tommy Sugiarto Dihentikan Unggulan Pertama di Semifinal

ommy menelan kekalahan 12-21 dan 19-21 dari Momota di Odense Sports Park, Odense.

Tommy Sugiarto
Foto: DOK PBSI
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal tunggal putra Denmark Open 2019. Tommy menelan kekalahan 12-21 dan 19-21 dari Momota di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Sabtu (19/10). 

Melalui pertandingan selama 47 menit ini, Momota yang menjadi unggulan pertama menambah catatan kemenangan atas Tommy menjadi 7-3 dalam total pertemuan mereka. Empat pertemuan terakhir sejak Korea Open 2015 selalu dimenangi Momota, seperti dilansir bwfbadminton.com.

Baca Juga

Di gim pertama, Tommy langsung berada di bawah permainan Momota. Ia terus terkontrol lawan dari awal hingga poin 12-21.

Tommy mulai menunjukkan perlawannya saat memasuki gim kedua. Ia bahkan sempat unggul 10-7 dari Momota. 

Setelah kembali tertinggal, Tommy lagi-lagi membuka peluang dengan menyamai poin Momota 18-18. Namun pada akhirnya Tommy tetap harus mengakui keunggulan lawannya itu.

“Selama beberapa minggu ini saya merasa ada perubahan dari ketahanan saya di lapangan. Dibanding pertemuan sebelumnya lawan Momota juga saya bisa lebih memberi perlawanan. Tadi saya agak buru-buru pas ada kesempatan posisi skor imbang dengan lawan,” kata Tommy.

Tommy menyebut Momota lebih tenang dan mampu mengontrol ritme permainan. Ia mengaku hanya dapat menyerang dari kesalahan kecil lawan. "Selebihnya saya memang lebih banyak dikontrol. Kalau mau menang memang saya harus lebih sabar lagi,” jelas Tommy mengenai pertandingannya.

Setelah Denmark Open, Tommy kembali bersiap untuk menghadapi French Open 2019 yang berlangsung pekan depan. Tommy berharap pencapaian ke semifinal Denmark Open bisa menambah rasa percaya dirinya di Prancis nanti, sehingga ia bisa main lebih maksimal.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement