Senin 21 Oct 2019 11:48 WIB

Pikal Sebut Persebaya Sebenarnya Bisa Kalahkan Persib

Ada tujuh pemain Persebaya Surabaya yang absen pada laga lawan Persib Bandung.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BALI, AYOBANDUNG.COM -- Persebaya Surabaya dicukur Persib Bandung 4-1 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (19/10/2019). Meski sudah kalah, pelatih Wolfgang Pikal berdalih timnya sejatinya bisa menang atas Persib jika pemain utamanya tampil.

Gol kemenangan Persib disumbangkan oleh Febri Haryadi pada menit ke-31 dan 84, Ahmad Jufrianto (40), dan Kevin van Kippersluis (60). Satu gol balasan Persebaya dilesakkan oleh Diogo Campos.

Atas kekalahan tersebut, Wolfgang Pikal selaku arsitek Persebaya berdalih bahwa timnya tidak bermain full team. Jika turun dengan kekuatan terbaik, Persebaya diklaimnya bisa meraih kemenangan.

Persebaya tidak menurunkan Otavio Dutra dan Ruben Karel Sanadi dalam laga tersebut. Kemudian, Bajol Ijo tidak bisa menurunkan Misbakus Solikin, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Moch. Supriadi, dan Rachmat Irianto.

''Kami punya masalah karena tidak bisa full team. Ada tujuh pemain yang absen pada laga tadi. Ada yang demam, cedera, akumulasi kartu, dan masih membela timnas Indonesia U-23 maupun U-19,'' katanya di laman resmi klub. ''Kalau kami full team, mungkin hasilnya bisa berbeda.''

Namun, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu enggan berlarut dalam kekalahan tersebut. Ia langsung mengalihkan fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan pada Rabu (23/10/2019).

"Kami segera mempersiapkan tim melawan Persela. Dan semoga pemain-pemain yang cedera, bisa pulih tepat waktu," tegas Pikal.

Kekalahan atas Persib bandung menjadi peringatan bagi Persebaya. Mereka belum meraih kemenangan lagi dalam empat laga terakhir Liga 1 Indonesia 2019.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement