Senin 21 Oct 2019 07:06 WIB

Ditahan Imbang Lecce, Pioli: Milan akan Belajar

Stefano Pioli mengatakan pemain Milan menunjukan semangat untuk meraih kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Stefano Pioli
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Debut Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan tidak berjalan mulus. Armada Rossoneri ditahan imbang Lecce dengan skor 2-2 dalam giornata kedelapan Serie A itu berlangsung di Stadion San Siro, markas Milan, Senin (21/10) dini hari WIB.

Pada menit ke-20, tuan rumah memimpin 1-0, melalui tendangan jarak dekat Hakan Calhanoglu. Skor tersebut bertahan hingga jeda. Usai turun minum, Lecce menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-62. Penalti Khouma Babacar bisa ditepis Gianluigi Donnarumma. Malang bagi Donnarumma, bola hasil tepisannya justru jatuh di mulut gawang. Tanpa ampun sang algojo Lecce langsung membayar tuntas kesalahannya.

Baca Juga

Tersengat situasi tersebut, Milan merespon. Sembilan menit menjelang waktu normal berakhir, umpan tarik Calhanoglu, bisa dimanfaatkan Krzysztof Piatek dengan baik. Keunggulan Il Diavolo di depan mata sirna. Pada menit ke-90, tendangan jarak jauh Marco Calderoni membuat Donnarumma kembali memungut bola dari gawangnya.

"Kami ingin menang, tapi kami tidak mendapatkannya, karena kesalahan kami sendiri. Saya melihat ada beberapa langkah bagus. Tim menunjukkan kualitas, dan semangat, tapi jika anda membiarkan permainan terbuka, anda bisa mendapatkan kejutan yang tidak menyenangkan pada akhirnya," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Pioli merasa anak asuhnya sudah mulai percaya diri. Sebuah gengsi berada di klub elit dengan nama besar. Namun hasil di lapangan belum sesuai yang diharapkan. Bersama-sama mereka akan menganalisis laga ini dengan cermat. Pioli tetap optimistis, Rossoneri bakal lebih baik lagi.

Sang juru taktik mengalami dua hal penting dalam laga kontra Lecce ini. Pertama tentu saja debutnya membela Rossoneri sebagai pelatih. Berikutnya, ia merayakan ulang tahun ke-54.

"Saya berharap mendapat hadiah ultah malam ini, tetapi saya melihat beberapa hal baik, dan saya berharap kami belajar dari kesalahan ini," ujar Pioli.

Hasil imbang di markas sendiri membuat Milan terperosok ke peringkat ke-12 klasemen sementara. Alessio Romagnoli dan rekan-rekan mengantongi 10 poin dari delapan pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement