Senin 21 Oct 2019 11:32 WIB

Jadi Top Scorer Persib, Bow Dipuji Robert Alberts

Febri mencetak dua gol saat Persib Bandung menumbangkan Persebaya Surabaya 4-1.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap salah satu pemain sayapnya, Febri Hariyadi bisa kian konsisten mengembangkan potensi sebagai pesepak bola berbakat. Pasalnya di musim ini, Febri mampu tampil konsisten bersama skuat Maung Bandung

Salah satunya saat Persib menumbangkan Persebaya Surabaya 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019). Febri berhasil membukukan dua gol untuk kemenangan Maung Bandung. Bahkan dengan dua gol tersebut, pemain yang karib disapa Bow itu kini menjadi top skor sementara klubnya.

Dalam duel pekan ke-23 Liga 1 2019 itu, pemilik nomor pungggung 13 itu berhasil mencetak gol pembuka dan berhasil membangkitkan semangat skuat Maung Bandung saat bertanding di Stadion markas Bali United tersebut. Sedangkan, dua gol lainnya dibukukan Achmad Jufriyanto dan Kevin van Kippersluis.

''Saya pikir Febri semakin konsisten memaksimalkan potensi, talenta yang dia punya,'' kata Robert. ''Kita bekerja keras di musim ini agar dia bisa menunjukkan talentanya. Karena, tidak bisa talenta muncul tanpa kerja keras.''

Robert pun berharap, Febri bisa lebih percaya diri di berbagai pertandingan selanjutnya termasuk dalam mengeksplorasi kemampuan bermainnya. Karenanya, pelatih asal Belanda itu mengaku akan selalu menantikan perkembangan jebolan Diklat Persib tersebut.

Sebab, menurut Robert, hal terpenting bagi pemain sepak bola adalah selalu mengembangkan segala talenta yang dimiliki. ''Febri harus bisa lebih percaya diri dan yakin dia adalah salah satu yang terbaik di liga karena dia cetak gol. Permainannya yang bagus dan kontribusinya setiap dia bermain. Kita selalu menanti perkembangan Febri,'' ujar Robert.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement