Senin 21 Oct 2019 08:24 WIB

Emery Yakin Arsenal Bisa Melakukan Hal Fantastis Musim ini

Jelang melawan Sheffield, Emery yakin Arsenal bisa mencapai hal besar musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD --  Unai Emery membicarakan visi Arsenal jelang laga kontra Sheffield United. Duel pekan kesembilan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Bramall Lane, Sheffield, Selasa (22/10) dini hari WIB. Emery merasa the Gunners bisa mencapai hal hebat. Ia senang, anak asuhnya terus berlatih dengan baik.

"Itulah sebabnya, ada perasaan positif. Kami bisa berpikir, kami akan melakukan sesuatu yang penting tahun ini," kata juru taktik asal Spanyol, dikutip dari Sky Sports, Senin (21/10).

Baca Juga

Selain dengan pemain, ia terbiasa bertukar pikiran dengan beberapa tokoh di belakang layar Meriam London. Ada Direktur Teknis, Edu, dan Direktur Sepakbola, Raul Sanllehi. Mengenai pemain, Emery terus memberikan kesempatan pada jagoan belia Arsenal untuk berkembang. Sejak 2018 menjadi arsitek the Gunners, yang bersangkutan sudah memakai jasa sederet anak muda.

Mereka adalah Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Calum Chambers, Reiss Nelson, Joe Willock, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Ia yakin, para pemain ini bagian penting dari proses Arsenal, kembali ke level tim yang biasa menantang gelar.

"Kami bisa bermain lebih baik di setiap pertandingan. Sedikit demi sedikit, kami menggunakan pemain muda, memberi mereka kepercayaan diri, dan pengalaman dalam pertandingan," ujar Emery.

Tentang duel kontra Sheffield, kemenangan menjadi harga mati jika Arsenal ingin kembali ke zona empat besar. Saat ini Mesut Oezil dan rekan-rekan tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Dengan mengantongi 15 poin dari delapan pertandingan, the Gunners tertinggal dua angka dari Cheslea dan Leicester City di peringkat ketiga dan keempat. Baik the Blues, maupun Leicester, sudah menyelesaikan sembilan laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement