Senin 21 Oct 2019 15:08 WIB

Misi The Citizens Sapu Bersih Laga Penyisihan Grup

Namun Guardiola mengaku terlalu dini bagi City meraih gelar juara Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjamu Atalanta dalam pertandingan ketiga babak penyisihan grup Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (23/10) dini hari WIB. The Citizens yang menjamu tim debutan, membawa misi lolos grup dengan menyapu bersih laga awal.

Berstatus sebagai pemimpin Grup C, City sudah mengantongi dua kemenangan atas Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Manchester Biru juga sudah mencatatkan lima gol tanpa kebobolan di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Sebaliknya, Atalanta sama sekali belum meraih poin dari dua laga sebelumnya. Tim berjulukan La Dea itu hanya mampu menceploskan satu gol dan kebobolan enam kali.

Dari segi skuat, Manchester City masih belum bisa diperkuat bek tengah Aymeric Laporte dan gelandang serang Leroy Sane yang masih terbelenggu cedera. Meski begitu, pelatih City Pep Guardiola masih memiliki deretan pemain top dalam kondisi maksimal.

Kembalinya bek lokal Inggris, John Stones, membuat Guardiola dapat bernapas lega karena badai cedera lini belakang sudah usai. Stones yang tampil sebagai starting line-up Manchester City pada pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris digadang-gadang akan kembali tampil kontra Atalanta.

Di lini depan, Guardiola masih mempercayakan peran penyerang gesit, Gabriel Jesus. Striker asal Brasil itu pun sedang memburu gol yang kedua di Liga Champions musim ini.  Penyerang berusia 22 tahun tersebut berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat menghadapi Atalanta yang memiliki rapor buruk dalam musim perdananya di Liga Champions.

Namun di sisi lain, Guardiola mengakui masih terlalu dini Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Champions. Menurutnya, City memerlukan waktu yang lebih panjang demi trofi Si Kuping Besar.

"Orang-orang selalu bertanya tentang target Liga Champions. Kami belum siap. Kami menciptakan banyak peluang, tidak kebobolan, tetapi masih ada yang harus ditingkatkan" kata Guardiola seperti dikutip Goal International, Senin (21/10). "Kami telah mencetak banyak gol selama dua musim terakhir dan saya tidak ragu untuk itu. Namun, kami harus terus bekerja keras untuk gelar Liga Champions."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement