Senin 21 Oct 2019 16:51 WIB

Pochettino Masih Dapat Dukungan dari Penggawa Spurs

Alderweireld optimistis, Spurs bakal kembali menemukan ritme terbaik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, menegaskan, para penggawa the Lilywhites tidak pernah meragukan kemampuan pelatih Mauricio Pochettino untuk bisa mengangkat performa Spurs. Dukungan disampaikan Alderweireld terhadap pelatih asal Argentina itu untuk terus menukangi tim asal London Utara tersebut.

Hasil minor yang dicatatkan Spurs dalam tiga laga terakhir di semua ajang sempat memunculkan rumor pemecatan Pochettino. Namun, Alderweireld menegaskan sikap para penggawa Spurs terkait rumor tersebut. Menurutnya, setiap pemain di skuat the Lilywhites mendukung Pochettino untuk melanjutkan kiprah menukangi Spurs.

Baca Juga

Ini ditunjukkan dengan performa tidak menyerah di laga kontra Watford pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (19/10) malam WIB. ''Anda bisa melihat performa kami di lapangan, dan kami terus bertarung. Semua pemain berada di belakang klub dan pelatih. Jika tidak, kami tidak akan menunjukkan usaha seperti itu di atas lapangan,'' ujar Alderweireld kepada BBC, Senin (21/10).

Di laga kontra Watford, Spurs sempat tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit keenam. Namun, Spurs akhirnya bisa membalas saat laga tinggal tersisa enam menit lewat gol dari Delle Alli. Spurs pun terhindar dari kekalahan ketiga secara beruntun di semua ajang pada musim ini.

photo
Toby Alderweireld

Kendati begitu, kondisi tersebut tidak serta-merta meredakan tekanan terhadap Spurs. The Lilywhites terbukti masih belum bisa bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir di semua ajang. Setelah dipermalukan Bayern Muenchen, 2-7, di pentas Liga Champions, awal bulan ini, Spurs kembali menelan pil pahit kala dibekap Brighton and Hove Albion, 0-3, di laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Kegagalan memetik poin di laga kontra Watford pun membuat Spurs belum beranjak dari papan tengah klasemen sementara. Finalis Liga Champions musim lalu itu masih terpuruk di peringkat ketujuh lantaran hanya mampu mengoleksi 12 poin dari sembilan laga.

Meski masih membutuhkan waktu untuk bisa bangkit, tapi Alderweireld optimistis, Spurs bakal kembali menemukan ritme terbaik di laga-laga berikutnya.

''Dibanding sebelum jeda internasional, kami mampu tampil jauh lebih baik. Sebenarnya, kami bisa mencetak lebih banyak gol di laga kontra Watford. Materi pemain yang kami miliki tidak terlalu banyak berubah dibanding musim lalu," jelas bek usia 31 tahun. "Jadi, kami memiliki kemampuan untuk bisa keluar dari posisi sulit ini.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement