Senin 21 Oct 2019 17:04 WIB

Lewis Hamilton Kritik Tenaga Mobil Mercedes

Hamilton tetap mengapresiasi kerja tim sehingga merebut gelar pabrikan terbaik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, meminta pihaknya menambah tenaga mobil dan mengurangi akselerasi yang berlebihan untuk musim balap 2020. Menurutnya, perkembangan mobilnya di musim ini tak begitu signifikan.

Salah satu kandidat jawara musim balap 2019 itu mengatakan, justru tim Scuderria Ferrari yang melakukan pengembangan optimal pada mobil selama hampir belasan seri balap sudah bergulir.

Baca Juga

Hamilton meminta tim Mercedes untuk mengadaptasi Ferrari dalam urusan inovasi. Ia pun tetap percaya timnya bisa melakukan hal yang lebih baik di musim depan.

"Kami masih punya waktu hingga tahun depan. Tahun ini bukan yang terbaik untuk kami karena masih ada beberapa isu seperti pengembangan mesin," kata Hamilton seperti dilansir Autosport, Senin (21/10).

Meski demikian, Hamilton mengapresiasi hasil kerja timnya sehingga Mercedes dapat merebut gelar pabrikan terbaik musim 2019. Ia mengakui, tetap merasakan perubahan ke arah yang lebih baik bersama Mercedes tahun ini.

"Menurut saya, tahun ini memang melelahkan untuk seluruh anggota tim. Mereka sudah bekerja sekeras mungkin dan telah sukses dalam penyelesaiannya," jelas Hamilton. "Kami percaya diri untuk melanjutkan langkah di musim selanjutnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement