Senin 21 Oct 2019 17:07 WIB

Pujian Robertson untuk Adam Lallana

Lallana dinilai memiliki kualitas kelas satu dari segi teknis maupun mentalitas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Adam Lallana
Foto: EPA/Peter Powell
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Puja-puji terhadap kegemilangan gelandang Liverpool Adam Lallana terus terdengar. Gelandang 31 tahun itu mencetak gol ke gawang Manchester United (MU).

Kedua tim bertemu pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, markas United. Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-36.

Baca Juga

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, the Reds menyamakan kedudukan. Umpan Andrew Robertson diselesaikan oleh Lallana dengan baik. Duel yang berakhir pada Senin (21/10) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

"Ketika dia datang, saya pikir dia mengubah permainan. Gol itu akan berdampak baik baginya," kata Robertson dikutip dari laman resmi klubnya.

Lallana baru masuk pada menit ke-71. Eks Southampton itu menggantikan Jordan Henderson.

Terlepas dari laga ini, Lallana dinilai memiliki kualitas kelas satu. Baik dari segi teknis maupun mentalitas.

Hanya saja, sang gelandang sering masuk ruang perawatan. "Dia berhasil bangkit. Sekarang dia bugar. Dia tampil luar biasa saat berlatih," ujar Robertson.

Hasil di Old Trafford membuat Merseyde Merah masih nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Anak asuh Juergen Klopp mengantongi 25 poin dari sembilan laga, unggul enam poin atas Manchester City di kursi runner-up.

Robertson menegaskan masih banyak pertandingan sulit yang bakal dijalani Liverpool. Penting bagi timnya kembali ke performa terbaik demi impian meraih trofi kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. "Mari kita lihat, apa yang akan terjadi pada bulan Mei (2020) nanti," ujar kapten tim nasional Skotlandia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement