Selasa 22 Oct 2019 13:30 WIB

Lorenzo Tetap Puas Meski Performanya Buruk

Lorenzo masih mendapatkan masalah pada proses start tunggangannya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, merasa tetap merasakan perkembangan positif. Padahal, penampilannya berakhir buruk di GP Jepang, Ahad (20/10) lalu.

Jawara lima kali MotoGP itu hanya mampu finis di tempat ke-17 dengan catatan waktu 40 detik lebih lambat dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang keluar sebagai pemenang. Tak hanya kali ini, Lorenzo pun gagal memetik poin dari tiga seri balap terakhir.

Alih-alih kecewa tak mendapatkan satu poin pun, Lorenzo merasa ada kenangan tersendiri dari seri balapnya yang ke-200 itu. Memacu sepeda motor Honda RC213V, ia bangga dapat satu detik lebih cepat dari edisi balap sebelumnya.

"Saya merasakan perkembangan pada sepeda motor dan itu menyenangkan. Di balapan saya dapat menikmati jalannya balapan dan bisa lebih cepat dari biasanya," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Senin (21/10).

Di satu sisi, Lorenzo masih mendapatkan masalah pada proses start tunggangannya. Menurut dia, momentum di awal balapan menjadi salah satu kunci keberhasilan merebut posisi terdepan.

Setelah GP Jepang selesai, Lorenzo langsung mengalihkan fokusnya untuk gelaran GP Australia di Kepulauan Phillips, Sabtu (27/10) mendatang. "Saya akan mengincar momentum di Kepulauan Phillips," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement