Selasa 22 Oct 2019 07:58 WIB

Kalah dari Sheffield, Emery: Arsenal Kurang Efisien

Arsenal harus menelan kekalahan 0-1 dari Sheffield United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pertandingan antara Sheffield United melawan Arsenal di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10) dini hari WIB
Foto: AP
Pertandingan antara Sheffield United melawan Arsenal di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Arsenal gagal meraih hasil positif pada pekan kesembilan Liga Primer. Bertandang ke markas Sheffield United, Bramall Lane, Selasa (22/10) dini hari WIB, the Gunners menyerah 0-1.

Sontekan jarak dekat penyerang tuan rumah, Lys Mousset, pada menit ke-30, merobek jala Bernd Leno. Usai pertandingan, pelatih kubu tamu, Unai Emery tak mampu menyembunyikan kekecewaannya.

Baca Juga

"Saya pikir kami menciptakan peluang lebih banyak dari mereka. Tetapi malam ini, kami tidak mencapai efisiensi untuk memenangkan pertandingan," kata juru taktik asal Spanyol, dikutip dari laman resmi klubnya.

Pada babak kedua, Arsenal, menurutnya mengontrol laga dengan baik. Termasuk mendulang sejumlah kans untuk membobol gawang lawan. Pada intinya, Emery merasa armada Meriam London tidak pantas mendapat kekalahan ini. Di sisi lain, ia menaruh respek pada perjuangan Sheffield.

"Mereka di sini bersama para pendukung mereka. Mereka merasa kuat untuk mendapatkan hasil itu," ujar eks arsitek Paris Saint Germain ini.

Hasil di Bramall Lane, membuat Arsenal tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris. Mesut Oezil dan rekan-rekan mengantongi 15 poin dari sembilan pertandingan.  Emery meminta pasukannya tetap tenang. Saatnya mereka mempersiapkan diri menuju laga lanjutan. Pada pekan ke-10, Liga Primer, Arsenal bertemu Crystal Palace. Duel  tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Ahad (27/10) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement