Selasa 22 Oct 2019 14:47 WIB

Veltman: Ajax akan Tampil Lebih Baik Vs Chelsea

Ajax tidak ingin menganggap remeh Chelsea yang diisi oleh para pemain muda.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam bisa menempatkan satu kaki di babak 16 besar Liga Champions, jika mengalahkan Chelsea dalam pertandingan ketiga Grup H. Ajax saat ini sudah mengantongi dua kemenangan dari dua laga dan memuncaki Grup H.

Namun, Ajax dinilai tampil buruk saat menang 2-1 atas RKC Waalwijk di Eredivise Belanda akhir pekan lalu. Oleh karena itu, bek Ajax Joel Veltman menyatakan, timnya harus memperbaiki performa akhir pekan lalu untuk bisa mengatasi the Blues.

Baca Juga

Bahkan, laga di Stadion Mandemakers itu dinilai sebagai penampilan terburuk Ajax musim ini. Sempat unggul lebih dulu melalui Dusan Tadic, Ajax malah kebobolan di babak kedua, sebelum akhirnya Promes menyelamatkan muka Ajax di menit 76.

''Tentu saja kami harus belajar dari itu, tapi kedatangan Chelsea di Liga Champions adalah sesuatu yang sangat berbeda, itu duel tersendiri,'' kata Veltman, dikutip dari NU.NL, Selasa (22/10).

Pemain internasional Belanda itu menyatakan, Ajax akan kembali pada permainan sendiri, seperti yang dilakukan saat lawan RKC pada awal babak kedua. Namun, Veltman mengaku skuat asuhan Erik ten Hag masih merupakan tim yang berkualitas. Apalagi, lanjut dia, selalu ada energi tambahan yang muncul dalam setiap pertandingan Liga Champions.

Meski demikian, Veltman tidak ingin menganggap remeh Chelsea yang diisi oleh para pemain muda. Veltman tahu bahwa Chelsea punya striker seperti Tammy Abraham yang kini tampil sangat baik semenjak dilatih Frank Lampard. ''Chelsea tetaplah Chelsea. Mereka memiliki beberapa pemain bagus,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement