Selasa 22 Oct 2019 15:28 WIB

Andy Murray Masuk Tim Piala Davis Britania

Murray baru saja menjuarai turnamen Eropa Terbuka di Antwerp, Belgia, Ahad (20/10).

Andy Murray
Foto: Aaron Favila
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, dipilih masuk tim Britania untuk turnamen Piala Davis yang menggunakan format baru bulan depan. Petenis Skotlandia itu kembali ke lapangan tenis setelah pada Januari lalu menjalani operasi pinggul.

Murray baru saja menjuarai turnamen Eropa Terbuka di Antwerp, Belgia, Ahad (20/10). Itu merupakan gelar pertama petenis usia 32 tahun dalam dua setengah tahun.

Baca Juga

Murray bergabung bersama saudaranya yang tampil di nomor ganda Jamie, Dan Evans, dan Neal Skupski di tim yang dipimpin kapten Leon Smith. Anggota kelima di tim Piala Davis Britania itu akan dipastikan kemudian.

Dilansir Reuters, Selasa (22/10), Britania ditempatkan di Grup E bersama Kazakhstan dan Belanda dalam turnamen Piala Davis yang menggunakan format 18 tim untuk pertama kalinya. Turnamen itu akan digelar di Madrid, Spanyol, pada 18-24 November mendatang.

Delapan belas tim itu akan berkompetisi di dalam enam grup yang menggunakan sistem round robin, dengan enam pemenang dari setiap grup dan dua posisi kedua terbaik, akan melaju ke perempat final.

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, akan mewakili Serbia di Grup A melawan Prancis dan Jepang. Sementara, petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal di tim Spanyol berada di Grup B melawan Kroasia dan Rusia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement