Selasa 22 Oct 2019 16:04 WIB

Verstappen Pastikan Bakal Sulitkan Ferrari di GP Meksiko

Red Bull Racing tercatat sudah menjuarai dua GP di sirkuit dataran tinggi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Max Verstappen
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Max Verstappen

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Pembalap F1 tim Red Bull Racing, Max Verstappen, memastikan dirinya akan menyulitkan tim Scuderria Ferrari untuk memenangkan GP Meksiko, Ahad (27/10). Verstappen beralasan, lokasi Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez di Mexico City yang berada di dataran tinggi menjadi keuntungan bagi dirinya.

Red Bull Racing tercatat sudah menjuarai dua GP di sirkuit dataran tinggi (Austria dan Jerman) selama dua musim beruntun. Di GP Meksiko musim 2018, Verstappen yang keluar sebagai juara ingin mengulang kembali kesuksesannya tahun ini. Ia pun tak akan membiarkan lesatan Ferrari menyingkirkannya seperti di GP Jepang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Saya mengincar catatan dua tahun ke belakang di Meksiko dengan dua pesta kejuaraan," kata Verstappen seperti dilansir Planet F1, Selasa (22/10).

Pembalap asal Belanda itu mengaku, sangat menikmati karakteristik sirkuit dataran tinggi dengan tikungan yang tajam. Hal tersebut menurutnya menghasilkan grip yang rendah dari lintasan. "Tikungan tajam membuat kami harus bekerja keras untuk melewatinya, itu tak seperti sirkuit normal lainnya," ujarnya.

Verstappen berharap, jalannya balapan lebih menantang terutama dari Ferrari yang ia anggap sebagai tim paling berkembang musim ini.

Senada dengan itu, rekan setim Vertsappen, Alexander Albon pun optimistis dapat menorehkan hasil positif di Meksiko. Setelah berhasil finis di urutan tertingginya, posisi keempat pada GP Jepang, ia ingin mengulang hal yang lebih baik. "Setelah mendapat hasil terbaik saya di Jepang pekan lalu, saya percaya diri menjelang balapan di Meksiko," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement