Selasa 22 Oct 2019 18:40 WIB

Bhayangkara Pincang Jamu Persib

Pelatih Bhayangkara Paul Munster menyebut timnya kehilangan sejumlah pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri) dan pemain Bhayangkara Wahyu Subo Seto (kanan) di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri) dan pemain Bhayangkara Wahyu Subo Seto (kanan) di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10). Bhayangkara hanya memiliki waktu persiapan singkat untuk menjamu tamunya pada laga pekan ke-24 Liga 1 2019.

Selain persiapan yang singkat, pelatih Bhayangkara Paul Munster menyebut timnya kehilangan sejumlah pemain, seperti Jajang Mulyana yang masih absen karena cedera.

Baca Juga

"Beberapa pemain juga harus bergabung dengan timnas U-23. Kecewa juga, ditambah waktu recovery yang pendek, jadi kami harus melakukan persiapan secepat yang kami bisa," kata Paul di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10).

Tapi Paul yakin pemainnya bisa mengatasi ketimpangan tersebut. Menurutnya, pemain muda seperti Nur Hidayat bisa menggantikan peran Jajang di lini belakang.

"Nur Hidayat bermain cukup baik bersama Anderson dan saya senang dengan itu. Tapi ini kompetisi yang panjang jadi saya harus berhati-hati untuk memainkan Indra, kalau dia bermain lalu cedera lagi, kami tidak memiliki bek tengah lainnya," katanya.

Di sisi lain tim juga harus bisa mengatasi Persib yang bermain dengan kekuatan penuhnya. Dia menyebut, the Guardian harus bisa menjaga gawangnya dari kebobolan. Apalagi, Persib memiliki lini depan yang tangguh.

"Saya akan bertemu dengan pemain untuk memberikan informasi pada mereka di latihan hari ini. Mungkin ada beberapa hal kecil yang akan saya sampaikan untuk meraih cleansheet," kata mantan pelatih timnas Vanuatu ini.

Pemain Bhayangkara Wahyu Subo Seto optimistis timnya bisa meraih kemenangan. Dia menegaskan siap menghadapi Persib yang haus akan poin

"Tim ini dipersiapkan selama dua pekan untuk menghadapi sisa pertandingan. Berhubung kami main di kandang, jadi harus ambil poin.Kami juga sama dengan Persib di papan klasemen, jadi kami harus fight, itu saja," kata Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement