Selasa 22 Oct 2019 19:00 WIB

Antusiasme Peserta SML Mencari Juara 2019 Meningkat

Sosialisasi perhelatan SML Mencari Juara 2019 menuju SD Negeri 02 Jelupang, Serpong.

Candra Wijaya memberikan pelatihan kepada siswa SD Negeri 02 Jelupang yang mengikuti kegiatan Sinar Mas Land Mencari Juara 2019.
Foto: DOK Jusraga
Candra Wijaya memberikan pelatihan kepada siswa SD Negeri 02 Jelupang yang mengikuti kegiatan Sinar Mas Land Mencari Juara 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Ajang pencarian bibit pebulu tangkis cilik yang digelar Sinar Mas Land (SML) bekerja sama dengan legenda bulu tangkis Indonesia Candra Wijaya disambut antusias oleh pihak sekolah. Setelah bergulir di Sekolah Dasar (SD) Setu, Tangerang Selatan pekan lalu, sosialisasi perhelatan SML Mencari Juara 2019 menuju SD Negeri 02 Jelupang, Serpong, Selasa (22/10).

Sambutan dari peserta meningkat dari sebelumnya karena pihak sekolah memutuskan beberapa kelas diliburkan agar siswa bisa mengikuti kegiatan yang ditujukan bagi anak usia 8-11 tahun. 

"Kami memang menganjurkan untuk kelas 3, 4 dan 5 ikut seleksi. Sekitar 200 anak yang ambil bagian. Semoga dari yang terpilih bisa termotivasi terus berprestasi membawa nama sekolah dan keluarga. Senang sekali kami bisa menjadi tuan rumah acara ini," ujar Kepala Sekolah SD Negeri 02 Jelupang, H Sari di sela acara. 

Nantinya, para siswa yang lolos seleksi akan mendapat pelatihan dan pembinaan bulu tangkis intensif pada Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC) di bawah asuhan Candra Wijaya selama satu tahun. 

Candra mengatakan, banyak peserta yang baru sekali bermain bulu tangkis. Hal ini terlihat dari cara memegang raket dan pukulan-pukulan yang masih seadanya. Kendati demikian, Candra mengapresiasi semangat para peserta. Ia terus mencoba mencari pemain muda yang diharapkan punya talenta dan potensi bermain bulu tangkis. "Soal animo peserta cukup bagus dan pihak sekolah serta orang tua sangat mendukung," kata Candra. 

Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 ini mengatakan, para siswa nantinya akan diseleksi dan dipantau tim pencari bakat untuk selanjutnya masuk dalam kategori pemain muda berbakat yang akan dilatih di DCWIBC selama satu tahun. Selain itu, para siswa tadi akan ditanamkan nilai-nilai sebagai atlet seperti pola hidup sehat, kemandirian, disiplin, sportivitas hingga mental juara.

Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan tak menyangka antusiasme peserta dalam mengikuti program ini. "Animo dan antusias para peserta yang luar biasa membuat kami semakin optimistis untuk terus berkontribusi bagi masyarakat di BSD City, khususnya melalui olahraga bulu tangkis," kata Panji. 

Ajang pencarian bakat bulu tangkis ini berlangsung pada 16 Oktober Oktober hingga 16 November 2019. Adapun Sekolah Dasar (SD) yang disasar sebagai tempat sosialisasi (roadshow) kegiatan ini terdapat pada empat wilayah yakni Cisauk, Pagedangan, Serpong, dan Serpong Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement