Selasa 22 Oct 2019 19:39 WIB

Tim Malaysia Berpeluang Ikut Turnamen Pramusim Srikandi Cup

Turnamen pramusim Srikandi Cup bakal digelar di Pekanbaru, Riau, 12-18 Januari 2020.

Salah satu pertandingan Srikandi Cup. (ilustrasi)
Foto: Dok Srikandi Cup
Salah satu pertandingan Srikandi Cup. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi bola basket profesional putri Indonesia Srikandi Cup mengundang dua tim asal Malaysia untuk mengikuti turnamen pramusim. Turnamen pramusim Srikandi Cup bakal digelar di Pekanbaru, Riau, 12-18 Januari 2020.

"Kemarin sudah mengundang dua tim Malaysia, tapi masih menunggu konfirmasi dari masing-masing bagaimana nanti," kata Koordinator Srikandi Cup Deddy Setiawan di Jakarta, Selasa (22/10).

Baca Juga

Jika dua tim Malaysia itu akhirnya ambil bagian, turnamen pramusim Srikandi Cup kemungkinan akan diikuti 8-9 tim peserta. Saat ini, Srikandi Cup musim 2020 hanya tersisa enam tim yakni juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, GMC Cirebon, Tanago Friesian Jakarta, Scorpio Jakarta, dan Flying Wheel Makassar. Tenaga Baru Pontianak memutuskan mundur.

Keenam tim itu dipastikan ambil bagian dalam turnamen pramusim bersama satu tim lokal yang dibentuk dari para pemain saringan liga setempat Pekanbaru Basketball League.

"Pekanbaru nantinya akan mengikutkan satu tim saringan dari Pekanbaru Basketball League putri. Sekitar 80 persen persiapan sudah selesai untuk turnamen pramusim," ujar Deddy.

Pekanbaru, kata Deddym dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen pramusim untuk menularkan semangat pembinaan bola basket putri di lebih banyak wilayah di Indonesia. Turnamen pramusim di Pekanbaru jadi pintu gong penyelenggaraan Srikandi Cup 2020 yang akan digelar dalam empat seri reguler dan fase final four.

Seri I akan digelar di Cirebon pada 3-8 Februari, Seri II Jakarta (11-15 Februari), Seri III Makassar (10-15 Maret) dan Seri IV Semarang (7-12 April). Fase Final Four juga akan digelar di Semarang pada 14-19 April.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement