Selasa 22 Oct 2019 21:33 WIB

Alonso Pastikan tak akan Kembali ke F1

Faktor usia menjadi kendala pembalap berusia 38 tahun tersebut.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Fernando Alonso.
Foto: EPA/Diego Azubel
Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fernando Alonso menyatakan tak akan kembali berkarier sebagai pembalap Formula Satu (F1). Faktor usia menjadi kendala pembalap berusia 38 tahun tersebut. 

Jawara dua kali F1 itu mengatakan, keputusannya hengkang dari balap tereliter setahun yang lalu merupakan keputusan final. Ia memilih hijrah ke jenis balapan lain seperti balap Rally dan Indy 500. 

Baca Juga

Bulan ini, Alonso direncanakan bakal menjalani seri balap Rally Dakkar sebelum langsung melakoni ajang berikutnya di Maroko, awal bulan depan.

"Tahun lalu saya pergi dengan ucapan selamat tinggal dan tidak ingin kembali lagi (ke F1)," kata eks driver McLaren seperti dilansir Planet F1, Selasa (22/10). 

"Saya tahu setelah mengambil keputusan itu, ada kesulitan yang harus saya hadapi, yaitu usia," ujarnya menambahkan. 

Pensiun dari F1 membuat Alonso merasa memiliki waktu lebih untuk bernafas, membersihkan pikiran, dan melakukan hal-hal yang membuatnya rileks. 

Di satu sisi, setelah hengkang, Alonso mengaku masih dihubungi oleh beberapa pemimpin tim F1 agar kembali mengaspal bersama tim baru. 

"Saya mendapat sambutan yang hangat dari mereka. Jika saya menjuarai tiga atau empat gelar, mungkin perlakuan mereka akan lebih baik," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement