Selasa 22 Oct 2019 22:30 WIB

Sebanyak 26 Peserta Audisi Umum Surabaya Dapat Super Tiket

Peserta yang lolos audisi masih punya waktu sekitar satu bulan melakukan persiapan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Peserta Peraih Super Tiket Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019, di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/10).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Peserta Peraih Super Tiket Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019, di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 26 peserta audisi umum beasiswa bulu tangkis 2019 Kota Surabaya U-11 dan U-13 mendapatkan super tiket untuk tampil di final audisi 20-22 November di Kudus, Jawa Tengah. Mereka terdiri dari 12 peserta putra dan putri yang mendapatkan super tiket langsung ditambah 14 super tiket tambahan berdasarkan penilaian para pencari bakat.

Anggota tim pencari bakat, Liliyana Natsir meminta kepada peserta yang lolos agar tidak cepat puas. Menurut dia, hal tersebut baru awal perjalanan menjadi atlet bulu tangkis profesional.

"Kalian terus memotivasi diri, latihan kerja keras lagi," ujar Liliyana saat pengumuman penerima super tiket, di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/10).

Pasalnya, nantinya 26 peserta itu akan berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih berat di final. Mereka pasti akan mempersiapkan secara maksimal.

Liliyana mendorong peserta agar terus menanamkan semangat mengejar cita-cita. Harapannya, mereka bisa menjadi penerus dari atlet-atlet senior.

Liliyana juga berpesan kepada peserta yang gagal tampil di final Kudus. Ia meminta tidak kecewa dan berkecil hati. Masih banyak kesempatan untuk kembali mengikuti audisi lagi. "Latihan lagi, motivasi lagi," kata legenda ganda campuran Indonesia itu.

Hastomo Arbi menambahkan, peserta yang lolos ke final audisi masih mempunyai waktu sekitar satu bulan melakukan persiapan. Oleh karena itu, waktu luang tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Kembali berlatih, tingkatkan skill, dan persiapkan mental. Karena lawan-lawan kalian nanti adalah yang terbaik dari kota-kota lain audisi umum," pesannya.

Harbi juga meminta bantuan orang tua agar mendorong anaknya tetap berlatih. Mereka harus mampu mendorong anaknya tidak cepat puas serta merasa kecewa. Karena untuk meraih kesuksesan membutuhkan perjuangan.

Surabaya menjadi kota ketiga audisi umum ini setelah sebelumnya di Bandung dan Purwokerto. Sebanyak 815 peserta mengikuti audisi di Kota Pahlawan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement