Selasa 22 Oct 2019 23:37 WIB

Borneo FC Mantap di Posisi Tiga Usai Benamkan Kalteng Putra

Pesut Etam mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 di Stadion Segiri, Samarinda.

Liga 1
Foto: Dok PSSI
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC kembali menuai hasil positif dalam lanjutan Liga 1. Pesut Etam mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (22/10) malam. 

Borneo FC tampil perkasa dan mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama sehingga membuat pertahanan Kalteng Putra kewalahan.

Baca Juga

Penyerang sayap Terens Puhiri membuka gol pada menit ke-25. Tim besutan Mario Gomez itu tidak mengendurkan tekanan dan berupaya untuk menggandakan keunggulan mereka.

Para pemain Kalteng Putra tak tinggal diam untuk memberikan perlawanan melalui sejumlah aksi serangan balik. Namun, tuan rumah Borneo FC kembali mencetak gol melalui Renan da Silva enam menit jelang turun minum. Skor 2-0 terpampang di papan skor saat jeda.

Memasuki babak kedua, Borneo FC yang unggul dua gol tetap memperagakan permainan menyerang dan berupaya untuk menambah gol demi mengamankan posisi mereka. Kalteng pun berusaha membalas ketertinggalan mereka. Namun, serangan yang dibangun oleh barisan penyerang Kalteng Putra mudah dibaca oleh barisan pertahanan Borneo. Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta dan Borneo memastikan kemenangan mereka.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor Borneo FC belum pernah kalah selama putaran kedua Liga 1 2019. Pada laga sebelumnya tim kebanggaan masyarakat kota Samarinda itu membuat kejutan setelah melumat kandidat juara Liga 1 2019 Bali United dengan skor telak 6-0.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Borneo FC di peringkat ketiga klasemen dengan poin 40 dari 23 laga, atau selisih satu poin dengan peringkat kedua Madura United. Sementara kekalahan semakin membenamkan posisi Kalteng Putra di juru kunci dengan poin 20, juga dengan 23 laga.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement