Rabu 23 Oct 2019 00:09 WIB

Cancelo Waspadai Daya Ledak Atalanta

The Citizens menjamu Atalanta pada matchday ketiga di Stadion Etihad, Manchester.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Joao Cancelo
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City bakal kembali menjalani petualangan di Grup C Liga Champions. Armada the Citizens menjamu Atalanta pada matchday ketiga di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Bek City Joao Cancelo menaruh respek pada kubu tamu. Sebab, ia paham akan kekuatan wakil Italia ini karena pernah merumput di Serie A.

Baca Juga

Sebelum berkostum City, Cancelo pernah memperkuat Juventus dan Inter Milan. Ia paham daya ledak Orobici. 

"Mereka tim yang kuat, dengan kekuatan fisik mumpuni. Atalanta bisa menekan dengan sangat baik," kata Cancelo, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (22/10).

Cancelo menilai para pemain Atalanta memiliki kemampuan teknis berkelas. Ia memprediksi timnya bakal mendapat perlawanan sulit.

"Kami harus bermain dengan baik karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas," ujar jebolan akademi Benfica.

Apa yang diutarakan Cancelo hanyalah sebuah rasa hormat. Sebab dalam dua laga awal kedua tim meraih hasil bak bumi dan langit. Atalanta terpuruk di dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan dari Shakhtar Donetsk dan DInamo Zagreb. Sebaliknya City berada di singgasana berkat kemenangan atas dua tim yang mengalahkan Atalanta tersebut. Skuat polesan Josep Guardiola mengantongi enam angka dan memuncaki Grup C.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hidup, menarik. Saya berharap kami akan mendapat tiga poin karena tentunya jika kami memiliki sembilan poin, kami akan berada di posisi yang lebih aman di grup ini," ujar Cancelo.

Atalanta tidak diperkuat penyerang andalan Duvan Zapata. Striker 28 tahun itu mengalami cedera otot usai memperkuat tim nasional Kolombia pada jeda internasional. Ini akan membuat City makin mudah untuk mendapatkan tiga angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement