Rabu 23 Oct 2019 13:45 WIB

Kapten Tim Persib Puji Febri Hariyadi

Sama-sama jaga lini kanan sebagai bek dan sayap, keduanya berkontribusi bagi Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (16/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, menjadi pemain muda terbaik pekan 23 kompetisi Liga 1 2019. Febri mencetak brace pada laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10) lalu.

Kapten tim Persib, Supardi Nasir mengapresiasi kinerja pemain jebolan Diklat Persib ini. Sama-sama menjaga lini kanan sebagai bek dan sayap, keduanya memberikan kontribusi bagi Persib.

Baca Juga

"Febri adalah pemain yang bertalenta. Ada banyak hal yang lebih dari saya, tekniknya dan skill-nya di atas saya," kata Supardi di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10).

Supardi menyatakan, perjalanan Febri di sepak bola masih panjang. Gelar top skorer yang dimiliki Febri bersama Persib pun bisa membuktikan sejauh mana kualitas Febri.

photo
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Supardi menyebut Febri banyak memintanya untuk berdiskusi soal sepak bola. Termasuk meminta Supardi untuk memberikan masukan pada.  "Febri sebagai pemain lebih ke sharing. Kalau masalah teknis mungkin saya tidak bisa ngajarin, tapi saya yang harusnya diajarin dia," kata dia.

Supardi berharap, Febri bisa melebarkan sayapnya tidak hanya sebagai sayap kanan di Persib. Sebagai pemain muda, Febri harus bisa mencari banyak pengalaman. "Dia pemain luar biasa. Saya berharap dia bisa main di luar Indonesia, karena dia punya skill yang hebat," jelas dia.

Keduanya menjadi pemain yang diandalkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Supardi meraih predikat pemain dengan menit bermain terbanyak selama 1.968 menit. Sementara, Febri menjadi top skorer dengan mencetak delapan gol untuk Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement